Monday, January 2, 2012

Karena Mimpi itu Akan Indah pada Waktunya



Sinjai, 2 Januari 2012
Mimpi itu indah untuk sebuah mimpi, mimpi itu indah jika iya berupa harapan yang menjadi kenyataan.  Semua tentang mimpi, keinginan harapan dan kenyataan.  Kegagalan adalah kesenjangan antara harapan dan kenyataan.  Kita semua punya mimpi dan cita-cita, yah seperti aku yang masih terus bermimpi entah kapan terbangun dengan bertemu kenyataan itu.  “units..kayanya mauka lanjut S2.” Sms dari sahabatku.  Seminggu yang lalu temanku sms “ yang intinya uni mau lanjut atau tidak.  Yah sepertinya tidak untuk sampai saat ini.  Tersenyum getir, yah memang menyedihkan saat rencana tidak  bisa berjalan dengan yang rencana yang ada.  “S2 tidak penting, kamu kan wanita, kerja saja dulu”. 
            Baiklah aku akan kerja, kerjapun ditentukan harus honor di puskesmas biar tidak jauh dari rumah.  Sebulan kemudian di suruh pindah ke Rumah sakit katanya rumah sakit lebih bagus. Tidak lulus karena tidak ikut tes wawancara. Katanya karena memang saya tidak niat.  Semua baik-baik saja sampai  pendaftaran S2 di Unhas dibuka bulan ini.  Harapan untuk bisa lanjut S2 tahun ini terancam gagal. Inilah jalan hidup semoga semua akan lebih baik.
Aku boleh lanjut S2 asal sudah kerja, aku boleh kerja di luar daerahku asal sudah punya pendamping yang menjaga.  Ibu terlalu takut sejak kejadian itu, tidak membiarkanku jauh-jauh dari rumah. aku bisa membujuk untuk dibiarka lanjut S2, tapi aku tidak ingin sampai memberatkan mereka.  Aku menyayangi mereka dengan berada didekat mereka membuatku bisa lebih berbakti sampai saat aku harus jauh dari mereka.  Allah selalu tau jalan yang terbaik untukku. Aku ikhlas untuk masuk kerja di RS bulan ini semoga diberikan jalan membahagiakan mereka.  Aku bukan anak kecil yang harus merengek meminta keinginanku terpenuhi.  Aku sudah 22 tahun, ibu bilang sudah 7 tahun aku meninggalkannya sejak SMA sampai kuliah di makssar biarkan aku berbakti sebentar.   Allah akan menunjukkan jalan selanjutnya,
”Hari ini aku menangis InsyAllah esok aku akan tersenyum bahagia.  Ridho Allah adalah ridho orang tua. Bukankah kita melakukan semuanya untuk Ridho-Nya, InsyAllah.
Wanita memang lemah, tapi wanita bisa lebih tegar dari karang.    

No comments: