Monday, July 30, 2012

Karakter saya


Bismillahirrahmanirrahim,
Karena kemarin ada urusan yang harus membuatku menuliskan sifat positif dan negatif.  Saya jadi berpikir dan kembali mengingat g mana sih karakterku sebenarnya.


Saya pikir saya tipe sanguinis melankolis.


Karena saya adalah orang yang :

  • ·         Selalu ingin disukai orang lain (sanguinis)
  • ·         Selalu berusaha bersemangat (sanguinis)
  • ·         Gampang tertawa dan gampang menangis, sampai orang berpikir aku terlalu bahagia.  Aku memang tipe orang yang selalu terlihat damai. J  Orang yang tiba-tiba tertawa girang dan tiba-tiba menangis. Sampai bapa bilang saya bagus jadi pemain film karena ekspresinya gampang berubah-ubah. (sanguinis)
  • ·         Aku adalah tipe orang yang gampang melupakan kesedihan walau sebenarnya masih kepikiran sih. (sanguinis)
  • ·         Tapi saya bukan tipe yang berantakan dan tidak teratur, makanya saya termasuk melankolis (sanguinis)
  • ·         Saya merasa memiliki sisi yang kekanak-kanakan tapi tulus. We…(sanguinis)
  • ·         Gampang kasihan dan tidak pendendam (plegmatis)
  • ·         Saya cenderung sangat teratur baik dalam hal jadwal dan susunan baju.  Semua agenda yang saya rencanakan saya susun dengan baik dalam sebuah buku, mencatat hal-hal yang telah kulakukan, mencatat apa-apa saja yang telah kucapai (melankoli)
  • ·         Baik itu jangka panjang atau jangka pendek, jadi aku bukan orang yang berpikiran pendek (melankoli)
  • ·         Saya selalu mencatat semua pengeluaran dalam buku kas ataupun laptop, membuat rencana belanja perbulan dan semua yang berhubungan dengan pengeluaran dan pemasukan. Apalagi setelah kerja, harus lebih banyak memikirkan apa yang bisa diberikan pada orang tua, walaupun pas-pasan. J (melankoli)
  • ·         Untuk hal pakaian saya sangat teratur, isi lemariku tersusun dengan rapi.  Kalau ada orang yang sudah menyentuhnya saya akan tahu walaupun hanya berubah sedikit.  Tapi aku tidak terlalu suka menyetrika pakaian, secara lipatannya sudah rapi jadi tidak perlu disetrika lagi *ngeles (melankoli)
  • ·         Pendengar yang baik dan sulit mengungkapkan perasaan (melankoli)
  • ·         Suka mengkritik tapi tidak suka dikritik (melankoli)
  • ·         Tapi aku juga orang yang cinta damai. Hahah …saking cintai damainya saya tidak tega bilang tidak.  Kalu bilang tidak jadi kepikiran terus, takut membuat orang lain sakit hati.  Aku juga tipe orang yang lebih baik mengalah daripada menyakiti dan membuat orang lain terluka. ; ) . Sangat memperhatikan orang lain (plegmatis)
  • ·         Punya muka melas..hahaha
  • ·         Aku juga tipe orang yang tidak suka disuruh, jadi sepertinya saya tidak cocok dengan orang koleris.  Tapi g mana kalu jodohku orang koleris. hmmm

Jadi dari kebiasaankua aku lebih cenderung ke Sanguinis melankoli. Plegmatis juga iya. Hahaha …pusing sendiri.

Tapi malas pisahkan yang mana negatif dan yang positif. J

1 comment:

IDn said...

ada awards buat uni.. mampir disini ya... http://rumahmaya-idn.blogspot.com/2012/11/liebster-awards.html